Tergelitik dengan tulisan-tulisan saya waktu SMA, betapa banyaknya yang ingin saya publikasikan baik dimading sekolah, mushola sekolah atau dirubrik apapun, tapi masih belum berani saya munculkan. Dan saya coba kali ini untuk menuliskannya disini (kebetulan nemu tulisan bagus ketika mengikuti training motivasi Iqro Club). Semoga bermanfaat!

***

Bermimpilah..!
Bermimpilah karena dengan bermimpi suatu saat anda akan berani berkata “Terima kasih yaa Alloh mimpi saya telah jadi kenyataan”. Bagaimana anda mau jadi orang besar? Jika bermimpi saja anda tidak berani??

Mimpi orang cerdas dalah mimpi yang dilakukan ketika sadar, bukan ketika sedang tertidur! Tips memvisualisasikan mimpi, harus TAJAM!

T = Tekad yang kuat dan tujuan jelas

Kemanakah arah anada? Apa yang akan anda lakukan setelah hari ini? Milikilah tujuan! Anada dilahirkan bukan untuk melakukan semuanya, tapi untuk melakukan sesuatu! Carilah sesuatu itu.

A = arahkan potensi positif

Gali dan temukan potensi positif anda, karena ketika anda melakukan hal terbaik dari potensi anda maka anda akan mengalami lompatan yang luar biasa.

J = jauhkan diri dari metafora negatif

Hilangkan kamus mengeluh dari otak anda! Sekarang!! Jangan bilang “ Saya tidak mampu melakukan itu” tapi katakanlah “bagaimana cara saya melakukan itu?”

A = ambil manfaat dari setiap kegagalan

Firman Alloh SWT “setelah ada kesulitan pasti ada kemudahan”. Rumus sukses “orang sukses lebih banyak gagalnya daripada orang gagal. Sering mencoba, sering gagal, tak pernah mencoba, tak pernah gagal. Dan hasil akhirnya berbeda bukan dengan orang yang mencoba tapi gagal dengan orang yang gagal karena tidak mencoba”.

M = mantapkan motivasi dengan motivasi mantap

Bangkitkan diri dengan 3 hal :

  1.  JANGAN MENGELUH!
  2. COBA LAGI DAN COBA LAGI!
  3. Berdoalah kepada Alloh dengan sungguh-sungguh doa!

Jangan biarkan orang lain mencuri mimpi anda, yakinlah mereka adalah bagian dari mimpi anda!

Syarat utama mewujudkan mimpi-mimpi anda :

  1. Kemauan yang kuat
  2. Antusiasme
  3. Optimis
  4. Keyakinan, dan
  5. Kerja (action)

SUCCESS IS MY RIHGT!

“cita-cita anda akan sebanding dengan resiko yang akan anda alami”