Bismillahirrohmanirrohiim..

Senin, 19/03/12 siang ini bergelut kembali dengan fikiran-fikiran kenapa saya sangat sulit sekali menghafal alqur’an? Beberapa pekan ini hal tersebut yang menajdi sorotan/prioritas fikiran saya. Saya harus segera menemukan masalahnya, saya harus segera menyusun solusinya. Kenapa saya sulit menghafal alqur’an?

Bertanya pada teman yang setiap setor hafalan alqur’an begitu lancar, kawan bagaimana kamu menghafal alqur’an? Sepertinya mudah sekali buatmu menghafalnya. Kalau saya biasanya mengahafal alqur’an itu rutin setiap pagi 1 ayat sampai benar-benar hafal. Jika 1 ayat masih belum hafal saya akan terus menghafalnya samapi saya hafal. Awalnya ketika saya mengahafal 1 ayat itu bisa butuh 1-3 hari untuk menghafalnya, tapi sekarang karna sudah terbiasa saya bisa menghafal minimal 10 ayat perharinya. Jawab teman saya dengan santainya. Subhanalloh..

Murrobi menambahkan bisa jadi kita sulit menghafal alqur’an karena ada dosa yang mengganjal, yang mengahalangi kita untuk dapat menghafalnya. Maka ukhtiy berhati-hatilah siapa tahu dihati kita masih tersimpan dosa-dosa yang kita lalai mengetahuinya.

Saya fikir, benar juga apa yang dikatakan murrobi saya. Bisa jadi karena ada dosa yang menghalangi saya sehingga sulit untuk menghafal alqur’an. Astagfirulloh..