bismillah… 30 mai 2011

hari ini kembali digentarkan dengan sebuah sms bernada perintah. perintah yang menurut saya selalu menyeramkan.

ini tentang sebuah keputusan. keputusan yang saya ambil 4 hari lalu. tawaran menjadi karyawan di suatu lembaga dakwah kampus. dilema berat ketika saya dinyatakan mendapat amanah itu, surat tugas yang hingga saat ini belum saya terima karna masih nyangkut di bu’ pos membuat hati saya benar-benar merasa tak nyaman. setahun yang lalu saya juga pernah bekerja dilembaga itu, dan banyak duka yang saya peroleh. bukan, bukan karna letihnya pekerjaan itu, akan tetapi letih mengahadapi pimpinan yang terlalu otoriter. atasan-atasan yang saklek. mereka begitu menakutkan di mata saya, hingga saya menganggap mereka seperti monster. sekarangpun tak jauh beda, anggapan saya selalu mengatakan orang-orang didalam lembaga itu selalu seperti monster “menakutkan”. tapi setelah saya minta pendapat dari berbagai orang yang dekat sekaligus orang yang insyaAlloh faham dengan karakter saya, mereka memberi masukan untuk menerimanya,. tetap saja dilema. karna ini terlalu berat buat saya jika harus beradaptasi lagi dengan monster-monster didalamnya. jalan terakhir, bahwasanya saya akan meminta pendapat dari ibunda tercinta. pendapat ibunda inilah yang akan saya pakai. setelah berbincang disempitnya waktu yang kami miliki, ibunda hanya bilang “jika memang tak menganggu kegiatan kuliah, yaa terima saja.”

sedikit penguatan dari ibunda tercinta : berat memang jika terlalu banyak difikirkan bagaimana, bagaiman, dan bagaimana nantinya. ambil hematnya saja, lakukan semuanya hanya karna Alloh. kamu tak usah berkomunikasi dengan mereka jika tak ingin, berkomunikasilah secukupnya saja, atau komunikasi karna Alloh. acuhkan monster-monster itu dan bergeraklah semaumu,.

dengan dasar itulah saya mampu membuat keputusan yang sebenarnya masih sangat saya ragukan. tapi setelah dipertimbangkan kembali. sepertinya saya memang dibutuhkan disana. bukan, bukan karna mereka (monster) itu yang membutuhkan saya.. tapi karna senyum generasi ikhwah impian sayalah yang menuntut saya harus rela kembali berkecimpung dengan monster-monster menakutkan itu. dan tadi tepat pukul 2:42 pm nomor baru masuk nyelonong lewat handphone saya, berisi nada perintah. mungkin ini dari pimpinan  saya. sms yang kembali menggetarkan keteguhan, hampir kembali meruntuhkan ketegasan saya. merapukah keputusan saya untuk kembali pada mereka. sms menakutkan. selalu menakutkan. entah sampai kapan….

hanya minta dikuatkan saja sama Alloh, semoga ini semua Lillah. Lillah……